-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

BI Ramah Tamah dan Silaturahmi dengan Media

Jumat, 26 Juli 2024 | 10.01 WIB | Last Updated 2024-07-26T17:02:42Z
Banda Aceh - Manajemen Bank Indonesia Perwakilan Aceh dan silaturahmi ramah tamah dan Bincang Bareng Media (BBM) sebagai mitra jurnalis dalam mengembangkan Karya Kreatif Aceh Tahun 2024 yang berlangsung di Blackross Cafe, Pasar Aceh Banda Aceh Jum’at malam (26/7/2024).

Kegiatan mitra jurnalis ini merupakan yang kedua dilakukan Bank Indonesia mengangkat tema “Dukungan Bank Indonesia terhadap UMKM dan KKA 2024″ yang kini digelar di Blang Padang yang seremoninya di laksanakan Sabtu (28/7/2024).

Kegiatan BBM mitra jurnalis dihadiri langsung Kepala BI Perwakilan Aceh Rony Widijarto, Deputi Kepala Perwakilan BI Provinsi Aceh Hertha Bastiawan, Kepala Tim Perumusan KEKDA Hendy Hariyanto, Kepala Tim Implementasi Kebijakan Sistem Pembayaran Rachmat Rianto.

Kepala BI Perwakilan Aceh Rony Widijarto pada kesempatan menyampaikan terkait pengembangan dan tantangan UMKM, dimana UMKM memiliki peran strategis sebagi sumber pertumbuhan perekonomian.

Namun, UMKM masih memiliki tantangan diantaranya, terbatasnya akses pembiayaan, Kesiapan digital, dan akses pemasaran.

Rony Widijarto menyampaikan, ada tiga pilar pengembangan UMKM hasil binaan BI dilakukan dengan pendekatan Korporatisasi, Kapasitas dan akses pembiayaan.

Strategi pengembangan UMKM Go Digital perlu dilakukan di sepanjang rantai nilai dari hulu ke hilir untuk mendukung terciptanya ekosistem digital yang menyeluruh, kata Rony.

Rony menambahkan, kinerja UMKM BI kini tumbuh 13, 4 persen, ujar Rony. 

Sumber : global

close