-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Sulaiman juga minta doa dari masyarakat semua semoga cepat turun hujan sehingga sumber air di mata ie kembali normal

Senin, 24 Juni 2024 | 09.47 WIB | Last Updated 2024-06-24T16:48:00Z
ACEH BESAR - Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mountala Aceh Besar, Sulaiman 
Mengatakan  selama hampir dua minggu air tidak tersuplai dengan lancar di wilayah pelayanan Darul imarah,peukan bada serta daerah sekitarnya dikarena dampak kekeringan di pengunungan Mata ie yang menjadi sumber air baku PDAM Tirta Mountala,  Mata ie  benar benar hampir kering yang di mulai semenjak Awal April 2024 s/d Sekarang, sehingga air baku yg kita gunakan debitnya sangat drastis berkurang,”ujar Sulaiman,jumat waktu di wawancara sama wartawan ANNews ,di kantor PDAM Aceh Besar 21Juni 2024.

 PDAM Tirta Mountala menggunakan mobil tangki untuk mendistribusikan air ke sejumlah wilayah wilayah yang terdampak akibat kekeringan ini yang di ambil dari WTP Cabang Siron kec Ingin Jaya..

Menurut Sulaiman ,air setiap hari diantar menggunakan mobil tangki, hanya saja pada wilayah yang berbeda-beda sesuai jadwal karena armada mobil tangki yang juga terbatas..

Sebelumnya  para pelanggan yang menggunakan PDAM tirta montala Kecamatan Darul Imarah,kec peukan bada Kabupaten Aceh Besar, mengeluh kesulitan memperoleh air bersih karena suplai air dari PDAM Tirta Montala mati sejak 1 minggu  terakhir ..

,serta bisa kita suplai lagi seperti biasanya,ujar nya..

Beliau juga sangat mengharapkan perencanaan untuk sumber yang baru yang di wacanakan di leupung segera cepat  terealisasi,sehingga bisa menjawab permasalahan  yg selama ini terjadi akibat sering terjadinya kekeringan di sumber mata ie.."Mari kita doakan semua,tutupnya".
close